Jika Seseorang sudah Divaksin Tiga Kali Secara Otomatis Dapat Kode 5G? Ini Faktanya

 Beredar sebuah video dengan narasi bahwa jika seseorang sudah divaksin booster atau tiga dosis maka secara otomatis akan mendapatkan kode 5G. Video ini beredar di media sosial.

Adalah akun facebook Bumi Nuswantara yang turut mengunggah video dengan narasi tersebut, 7 Februari 2022. Berikut narasi selengkapnya:

"Jika seseorang sudah menerima 3 kali tembakan Fu*ksinting, secara otomatis juga ia mendapatkan code 5G."

[Cek Fakta] Jika Seseorang sudah Divaksin Tiga Kali Secara Otomatis Dapat Kode 5G? Ini Faktanya

Benarkah demikian?


Penelusuran:

Dari penelusuran kami, klaim bahwa jika seseorang sudah divaksin booster atau tiga kali maka secara otomatis akan mendapatkan kode 5 G, adalah salah. Faktanya, tulisan 5G yang tampak pada surat semacam tanda sudah divaksin yang terlihat dalam video itu merupakan editan.

Hal itu seperti dimuat situs cek fakta asal Milan, Italia, facta.news. Situs itu juga menemukan video identik dengan narasi senada.

"Pertama, «kode AIC» adalah kode identifikasi produk obat untuk digunakan manusia, nomor yang dikaitkan oleh Badan Obat Italia (aifah) saat mengizinkan penempatan di pasar di Italia. Kode AIC yang terkait dengan vaksin Pfizer di Italia adalah 049269018, tanpa referensi ke 5G. Selain itu, dokumen yang disajikan dalam video tampak dirusak, terbukti dengan font (jenis huruf) yang digunakan untuk kata "5G", berbeda dari yang digunakan di dokumen lainnya," tulis situs tersebut.

LANJUT BACA HALAMAN KE 2

Belum ada Komentar untuk "Jika Seseorang sudah Divaksin Tiga Kali Secara Otomatis Dapat Kode 5G? Ini Faktanya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel