Foto-Foto Pesawat dan Serbuk yang Disiram dari Udara serta Mengakibatkan Omicron? Ini Faktanya

 Beredar sejumlah foto memperlihatkan pesawat, pilot, beberapa tong air dan seperti semen bermerek Omikron. Foto ini beredar di media sosial.

Adalah akun facebook Eva Anwar Fadilah yang turut mengunggah sejumlah foto tersebut, Rabu 16 Februari 2022. Akun itu membuat narasi sejumlah foto itu berkaitan dengan virus Omicron.

Berikut narasinya:

"Ini lah serbuk YG di siram dari udara pake pesawat virus OMICRON ...BEGITU KEJAM nya SI GLOBAL itu."



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?HappyInspireConfuseSad

[Cek Fakta] Foto-Foto Pesawat dan Serbuk yang Disiram dari Udara serta Mengakibatkan Omicron? Ini Faktanya

Benarkah demikian?

Penelusuran:

Dari penelusuran kami, klaim bahwa sejumlah foto itu berkaitan dengan virus Omicron, adalah salah. Faktanya, sejumlah foto itu tidak berkaitan satu sama lain.

Pertama, foto memperlihatkan bagian ekor pesawat. Foto itu sudah beredar pada 2008 lalu.

"Personil jalur penerbangan bersiap untuk memasukkan unit sistem pemadam kebakaran udara modular ke dalam pesawat Hercules C-130 yang ditugaskan ke Sayap Pengangkutan Udara ke-145, Garda Udara Nasional Carolina Utara sebelum keberangkatannya dari Charlotte, NC, 23 Juni 2008, ke California Utara ke memerangi kebakaran hutan. Sistem tangki bertekanan menampung 3.000 galon cairan tahan api, yang dapat dikeluarkan dalam waktu kurang dari lima detik. Pengawal Nasional Udara Carolina Utara telah mengerahkan empat pesawat C-130, kru mereka dan berbagai personel pendukung ke California Utara untuk membantu Dinas Kehutanan AS dalam," seperti yang tertulis di situs alamy.com.

Kedua, foto yang memperlihatkan sejumlah tong air di dalam pesawat. Foto itu sebenarnya memperlihatkan tong air yang mensimulasikan beban penumpang.

"Ini adalah pemandangan kabin utama A380 seperti yang terlihat di Dubai Airshow 2005. Pesawat itu terutama dilengkapi dengan peralatan uji dan bagian-bagian kecil dari interior yang tepat. Kontainer abu-abu bagian atas merah adalah wadah penyimpanan air dan ini dapat diisi atau dikosongkan untuk bertindak sebagai pemberat dan untuk mensimulasikan beban penumpang," tulis situs airliners.net dalam laporannya.

Ketiga, foto memperlihatkan kemasan bermerek Omikron. Produk itu tidak terkait dengan obat-obatan.

"Omikron dimiliki sepenuhnya oleh kelompok Tecnopol , sebuah kelompok swasta yang didirikan pada tahun 1973, yang terlibat dalam distribusi dan peracikan bahan plastik. Tecnopol menawarkan rangkaian lengkap Polimer Senyawa, Komoditas, dan Teknis. Berkat organisasinya yang ramping, Grup Tecnopol memiliki cakupan pasar Eropa," seperti yang tertulis dalam situs perusahaan Omikron Compunds asal Italia.

LANJUT BACA HALAMAN KE 2

0 Response to "Foto-Foto Pesawat dan Serbuk yang Disiram dari Udara serta Mengakibatkan Omicron? Ini Faktanya"

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel